MOTIVASI DALAM USAHA


Orang optimis selalu melihat kesempatan disetiap kesulitan, orang pesimis selalu melihat kesulitan disetiap kesempatan. Sikap optimis yang didasari oleh rasa percaya diri dan didukung dengan kemampuan membaca peluang, skil , kreatifitas , merupakan modal untuk menjadi sukses. Sikap pesimis disebabkan oleh rasa tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, dan akan menjadikan keraguan disetiap langkah usaha.
Apa yang akan kita dapatkan dari apa yang telah kita lakukan tergantung dari apa yang menjadi tujuan kita melakukan sesuatu itu. Banyak orang melakukan suatu hal yang sama tapi dengan tujuan yang berbeda-beda, maka hasilnya juga akan berbeda.
Hakekat bekerja adalah melayani, oleh karena itu seberapa besar yang akan kita dapatkan tergantung dari seberapa besar yang telah kita berikan kepada orang lain. Tapi ketika konsep bekerja berubah menjadi “mencari uang” maka akan timbul kecenderungan melakuan hal-hal yang merugikan oang lain, karena yang penting dapat uang. Jika mayoritas masyarakat suatu bangsa konsep bekerjanya “mencari uang” maka kemungkinan besar bangsa tersebut akan terpuruk, karena terjadi interaksi yang tidak saling menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: