Bangsa PRT


Indonesia termasuk bangsa yang besar, kebesarannya itu dapat dilihat dari sisi luas wilayah dan jumlah penduduk.Secara geografis Indonesia juga strategis karena terletak antara dua benua dan dua samudra. Sumber daya alam Indonesia juga kaya dan subur. Kondisi Bangsa Indonesia yang demikian memang ironis dengan kenyataannya, sekarang banyak Warga Indonesia yang telunta-lunta di negeri orang menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT).
Bagi Bangsa Indonesia pekerjaan sebagai PRT adalah legal dan terhormat, selain itu PRT di luar negeri juga mendatangkan devisa bagi negara, sehingga dipandang perlu pemerintah mengeluarkan sebutan bagi mereka yaitu Pahlawan Devisa. Permasalahan timbul ketika mayoritas warga negara penerima TKI memandang PRT sebagai budak yang bisa diperlakukan sesuka hati mereka.
Kebijakan Pemerintah Indonesia mengirim TKI ke luar negeri sebagai PRT adalah kebijakan yang didasarkan pada sisi ekonomi belaka, sedangkan dari sisi kehormatan kebijakan tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat menurunkan martabat bangsa.
Berdasarakan sejarah Malaysia adalah negara yang tidak punya pengalaman perang, merdekapun karena hadiah, tapi mengapa berani melecehkan Indonesia dalam kasus Ambalat? Karena Malaysia sekarang menganggap Indonesia sebagai bangsa PRT, anggapan itu wajar sebab pada kenyataannya jutaan Orang Indonesia menjadi TKI di Malaysia sebagai PRT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: